RSUD Tarakan Ditutup Pasca Tiga Dokter Terpapar COVID-19

id Covid

RSUD Tarakan Ditutup Pasca Tiga Dokter Terpapar COVID-19

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan ditutup pasca tiga orang dokter spesialis terpapar COVID-19. Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan ditutup pasca tiga orang dokter spesialis di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara tersebut terpapar COVID-19.

Berdasarkan pengumuman yang ditandatangani Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Tarakan, M. Hasbi Hasyim di Tarakan, Minggu (22/11).

Dia menyampaikan bahwa sehubungan dengan meningkatnya jumlah karyawan dan karyawati RSUD Tarakan yang terpapar dengan COVID-19 , maka pihak rumah sakit melakukan penutupan beberapa beberapa pelayanan.

Adapun pelayanan kesehatan di RSUD Tarakan yang ditutup mulai tanggal 23 November sampai 27 November 2020 yakni Instalasi Gawat Darurat (IGD), Instalasi Rehab Medik (Fisioterapi) dan Instalasi Bedah Sentral. Pelayanan Rawat Jalan (Poliklinik) buka kembali pada tanggal 30 November.

Sebanyak tiga orang dokter yang positif COVID-19 yang berinisial R, DM dan J. Saat ini ketiga menjalani isolasi mandiri dan OTG (Orang Tanpa Gejala).

Kasus positif COVID-19 melonjak di Tarakan dengan adanya penambahan 47 pasien terkonfirmasi positif dan dua orang meninggal dunia, maka jumlah kumulatif yang meninggal tujuh orang.

Jumlah kumulatif kasus konfirmasi sebanyak 563 orang dan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 sebanyak 393 orang.
Baca juga: Safe Travel Barometer: Emirates teraman tanggapi COVID-19
Baca juga: Tiga Dokter di RSUD Tarakan Terpapar COVID-19