Perwakilan BI Kaltara kembali salurkan beasiswa sebesar Rp1,5 miliar

id Bank Indonesia

Perwakilan BI Kaltara kembali salurkan beasiswa sebesar Rp1,5 miliar

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltara Yufrizal (nomor tiga dari kanan) menyalurkan program Beasiswa Bank Indonesia pada dua Perguruan Tinggi dan dua SMK di Kaltara dengan total lebih dari Rp1,5 miliar pertahun.HO - Perwakilan Bank Indonesia Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Kalimantan Utara kembali menyalurkan program beasiswa di tahun 2021 ini kepada dua Perguruan Tinggi dan dua SMK dengan total lebih dari Rp1,5 miliar pertahun.

"Dalam rangka mendukung terciptanya SDM Unggul, khususnya di wilayah Provinsi Kalimantan Utara," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltara Yufrizal di Tarakan, Kamis.

Beasiswa tersebut akan disalurkan kepada Universitas Borneo Tarakan, Universitas Kaltara, SMKN 1 Tarakan dan SMKN 2 Tarakan.

Yufrizal menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas SDM di Kaltara yang salah satu caranya adalah melalui Program Beasiswa Bank Indonesia ini.

“Melalui Program Beasiswa ini, kami harap dapat turut serta membantu terciptanya SDM unggul, khususnya di wilayah Provinsi Kalimantan Utara," katanya.

Lebih lanjut dia menekankan akan pentingnya peningkatan kapasitas SDM, khususnya bagi pemuda, yang akan menjadi pemimpin masa depan Indonesia.

Secara total terdapat 140 siswa dan mahasiswa yang akan mendapatkan Beasiswa Bank Indonesia tersebut. Besaran beasiswa yang diterima sebesar Rp1.000.000,-/orang/bulan bagi penerima beasiswa Perguruan Tinggi dan Rp750.000,-/orang/bulan bagi penerima beasiswa SMK.

Selain bantuan dana, penerima program Beasiswa Bank Indonesia juga akan tergabung dalam sebuah komunitas yang dikenal dengan komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI).

"Melalui komunitas tersebut, penerima Program Beasiswa Bank Indonesia akan mendapatkan pembekalan serta pengalaman melalui berbagai macam kegiatan sosial dan turut serta dalam kegiatan yang dilakukan oleh Bank Indonesia," kata Yufrizal.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan penerima manfaat yakni Wakil Rektor Bidang 3 Universitas Borneo Tarakan, Dr. Ir. M. Djaya Bakri, S.T., M.T, menyampaikan apresiasi atas kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan.

“Kami harap dengan adanya program Beasiswa Bank Indonesia ini, mahasiswa dapat lebih termotivasi untuk memberikan yang terbaik dalam menempuh pendidikan serta berkontribusi nyata bagi masyarakat sekitar," kata Djaya.
Baca juga: BI Siapkan Rp1,7 triliun Untuk Penukaran Uang Lebaran di Kaltara
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar