Gubernur Kaltara antar jenazah sekretaris BKD sampai pemakaman

id Pemprov, covid,Corona

Gubernur Kaltara antar jenazah sekretaris BKD sampai pemakaman

Gubernur Kaltara antar jenazah sekretaris BKD sampai pemakaman

Tarakan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang mengantar jenazah Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Kaltara Waluya Sejati yang meninggal terpapar COVID-19 sampai ke pemakaman di Tanjung Selor, Bulungan, Selasa.

"Pemakaman tadi sehubungan dengan meninggalnya salah satu pejabat di Pemprov kaltara yaitu sekretaris BKD yang terkonfirmasi COVID-19," kata Zainal.

Dia mengantarkan jenazah Waluya sampai ke pemakaman dan melihat langsung proses pemakaman yang dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dan terlihat membaca doa usai jenazah dimakamkan.

Bahkan Zainal memonitor langsung proses pemulasaran jenazah Waluya mulai dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSD) dr Soemarno Sosroatmodjo di Tanjung Selor yang sudah sesuai dengan protokol kesehatan (prokes).

"Sejak rumah sakit sudah kita monitor sudah dimandikan, dikafankan kemudian standar harus masuk dalam peti tertutup rapat sehingga sampai ke pemakaman terakhir saya lihat sudah sesuai dengan protokol kesehatan," kata Gubernur.

Termasuk juga bagian yang memandikan jenazah, kemudian menggunakan peti jenazah dan masuk ke mobil jenazah sampai jenazah masuk ke liang lahat.

Hal tersebut tidak lepas dari pantauan Gubernur yang berada di lokasi pemakaman jenazah Waluya yang sesuai dengan prokes.

Selain itu, Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Nunukan yang juga pensiunan salah satu pejabat di Badan Perbatasan Kaltara Zainuddin Pelantara meninggal, Selasa (3/8/2021) dimakankan dengan protokol COVID-19.

Kasus COVID-19 di Kaltara termasuk tertinggi di luar Pulau Jawa hingga sekitar 52 persen selama Juli.

Dalam pesan tersebar di media sosial dan pesan instan (WAG) keluarga itu sampaikan kabar duka tersebut

"Assalamualaikum...

Innalillahi wainna ilaihi roji'un....

Meninggal dunia, ZAINUDDIN BIN PALANTARA...

Hari, Selasa
Pukul, Ba'da Ashar
Di RS Tanjung Selor...

Di makamkan Malam ini, Ba'da Isha..

Di makam Muslim Tanjung Harapan, Tg. Selor Hilir...


Mohon doa,

Dan infokan kepada keluarga..

Terimakasih".



Baca juga: Percepat Vaksinasi, Kapolri Tegaskan Siap Bekerja Sama dengan Semua Pihak
Baca juga: Ini tiga Instruksi Mendagri tertang perpanjangan PPKM level 4
Baca juga: 10 penumpang KM Thalia ditemukan tak mengantongi surat vaksin