Lantamal XIII Vaksinasi Pelajar dan Tenaga Pendidik di Tarakan

id Vaksin, Lantamal

Lantamal XIII Vaksinasi Pelajar dan Tenaga Pendidik di Tarakan

Ketua Korcab XIII DJA II Sisca Edi Krisna Murti saat meninjau vaksinasi untuk pelajar dan tenaga pendidik di SMA Muhammadiyah 2 Tarakan, Selasa (28/9). ANTARA/HO - Dispen Lantamal XIII.

Tarakan (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut melaksanakan vaksinasi untuk pelajar dan tenaga pendidik di Tarakan, Kalimantan Utara guna persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTN).

"Jalasenastri akan berkoordinasi terus dengan pimpinan di Lantamal XIII untuk vaksinasi bagi pelajar di seluruh Kota Tarakan terealisasikan," kata Ketua Korcab XIII DJA II Sisca Edi Krisna Murti saat meninjau vaksinasi di SMA Hangtuah dan SMA Muhammadiyah 2 Tarakan, Selasa.

Hal tersebut untuk mendorong keberhasilan program tersebut, Lantamal XIII turut membantu pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

PTM rencananya akan diberlakukan oleh pemerintah di masa pandemi COVID-19 bagi wilayah yang sudah memenuhi persyaratan. Salah satunya, pelajar dan tenaga pengajar sudah mendapatkan terlebih dahulu.

Sebanyak 600 dosis vaksin yang digunakan untuk kedua sekolah di Tarakan tersebut.

Kegiatan kali ini, Sisca bersama pengurus inti berinteraksi langsung dengan pelajar dan tenaga pengajar yang melaksanakan vaksin.

Vaksinasi di SMA Muhammadiyah 2 Tarakan melibatkan tenaga kesehatan dari Diskes Lantamal XIII, KKP Kelas II Tarakan, Puskesmas Gunung Lingkas dan Poltekes Kaltara.

Sementara itu satu pelajar yang mendapatkan vaksin, Endang Kurniawati mengungkapkan, penyelenggaraan vaksinasi ini sangat penting bagi mereka karena untuk menunjang terlaksananya aktivitas belajar mengajar.

"Kami berterimakasih kepada Lantamal XIII dan kepala sekolah atas terselenggaranya vaksinasi ini. Kami juga berharap vaksinasi yang diselenggarakan dapat mencegah penyebaran COVID-19 dan kehidupan dapat berjalan dengan normal kembali," kata Endang.
Baca juga: Polda Kaltara Sudah Beri 52.773 Dosis Vaksin COVID-19 Untuk Masyarakat
Baca juga: Lantamal XIII Gencarkan Vaksin COVID-19 di Perbatasan Indonesia - Malaysia
Ketua Korcab XIII DJA II Sisca Edi Krisna Murti saat meninjau vaksinasi untuk pelajar dan tenaga pendidik di SMA Muhammadiyah 2 Tarakan, Selasa (28/9). ANTARA/HO - Dispen Lantamal XIII.0