1.140 pelajar di Tarakan mendapatkan vaksin COVID-19

id Pemkot

1.140 pelajar di Tarakan mendapatkan vaksin COVID-19

Wali Kota Tarakan Khairul saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di SMAN 2 Tarakan, Senin (11/10). ANTARA/HO - Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Sebanyak 1.140 pelajar di Tarakan, Kalimantan Utara mendapatkan vaksin COVID-19 untuk dosis pertama.

“Vaksinasi massal untuk pelajar ini harus kita dukung sama-sama,” kata Wali Kota Tarakan Khairul saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di SMAN 2 Tarakan, Senin.

Pemberian dosis pertama vaksinasi ini dilakukan bersama-sama oleh Lantamal XIII Tarakan bersama dengan fasilitas kesehatan.

Khairul menyampaikan apresiasi kepada Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti dan semua pihak yang terlibat yang selama ini telah banyak membantu penanganan COVID-19 di Kota Tarakan.

Vaksinasi massal bagi para pelajar ini juga sebagai persiapan untuk pembelajaran tatap muka jika kelak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tarakan diturunkan levelnya dari level 4.

Diungkapkan Wali Kota, bahwa saat ini semua pihak mulai dari Pemerintah Daerah, TNI dan Polri melalui fasilitas kesehatan yang ada tengah berupaya untuk melakukan akselerasi agar cakupan imunisasi dapat berada di atas 50 persen dalam dua minggu ke depan.

“Saat ini, ada 60 ribu dosis vaksin yang akan kita berikan selama dua minggu ke depan," kata Khairul.

Dijelaskan bahwa untuk Tarakan cakupan vaksinasi telah mencapai 35 persen.

“Perkiraan kita, jika 60 ribu ini dapat kita kejar maka cakupan akan mencapai hingga 70 persen masyarakat yang vaksinasi,” katanya.
Baca juga: 38 Jenazah Pasien COVID di Tarakan Makamnya Rawan Longsor Dipindahkan
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021