Tinjau vaksinasi serentak Muhammadiyah di Tanjung Palas, Kapolda harapkan segera "herd immunity"

id Polda,Vaksin,Corona

Tinjau vaksinasi serentak Muhammadiyah di Tanjung Palas, Kapolda harapkan segera "herd immunity"

Tinjau vaksinasi serentak Muhammadiyah di Tanjung Palas, Kapolda harapkan segera "herd immunity" (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Dalam rangka percepatan vaksinasi menuju herd immunity, Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya,S.H., S.I.K., M.Si meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi serentak yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bulungan. Sabtu (26/02/22).

Kegiatan vaksinasi kali ini dilaksanakan di gedung BPU Karang Jenawi yag terletak di Jalan P. Diponegoro Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan.

Tampal hadir dalam pelaksanaan vaksinasi serentak ini sejumlah Pejabat Utama Polda Kaltara dan Kapolres Bulungan, serta turut hadir pula Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Rifki,S.E., M.M.

Dalam kegiatan ini, Kapolda Kaltara juga mengikuti virtual zoom meeting pelaksanaan vaksinasi serentak seluruh Indonesia yang dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kapolda Kaltara menyampaikan bahwa untuk kesekian kalinya pihaknya melakukan virtual meeting untuk mendengar arahan pimpinan Polri terkait akselerasi vaksinasi.

Tinjau vaksinasi serentak Muhammadiyah di Tanjung Palas, Kapolda harapkan segera "herd immunity" (Humas Polda)
Diungkapkan Kapolda Kaltara melalui Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat,S.I.K., M.Si., bahwa melalui zoom meeting ini Kapolri mengecek progres vaksinasi sebagai upaya mencapai target harian dengan harapan dapat mencapai 1.000.611 per harinya seluruh Indonesia.

“Kapolri mengungkapkan bahwa akselerasi percepatan untuk terus ditingkatkan dan dilaksanakan,” ucap Kabid Humas Polda Kaltara.

Untuk itu Polri kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk terus menerapkan dan disiplin protokol kesehatan secara ketat, apabila beraktifitas diluar rumah agar terhindar dari Covid-19 varian Omicron dan tentunya mencegah terjadinya cluster Covid-19 baru.

Baca juga: Tinjau vaksinasi di Aceh, Kapolri minta cegah peningkatan "positivity rate" secara maksimal
Baca juga: Kapolda Kaltara silaturahmi dengan Forkopimda Nunukan
Baca juga: Motivasi dan apresiasi Kapolda Kaltara terhadap kinerja anggota saat di Polres Nunukan
Baca juga: Tinjau vaksinasi serentak, Kapolri dorong percepatan target dua dosis dan "booster"