Pemkot Tarakan memberi bantuan pendidikan pada 1.150 siswa

id Pemkot

Pemkot Tarakan memberi bantuan pendidikan pada 1.150 siswa

Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara Khairul saat pemberian secara simbolis bantuan pendidikan di SMP Negeri 3 Tarakan, Senin (14/11). ANTARA/HO-Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara Khairul menyerahkan bantuan biaya pendidikan kepada 1.150 siswa/siswi untuk SD/MI dan SMP/MTs.

"Hal ini sejalan dengan berbagai upaya pembangunan SDM demi terwujudnya visi Kota Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city," kata Khairul saat pemberian secara simbolis bantuan pendidikan di SMP Negeri 3 Tarakan, Senin.

Pemberian bantuan pendidikan untuk jenjang SD/MI sebanyak 550 siswa dan jenjang SMP/MTs sebanyak 600 siswa. Adapun besaran bantuan yang yang diberikan sebesar Rp1.000.000,- per siswa.

Dia mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Tarakan telah berkomitmen untuk terus mengalokasikan anggaran yang secara langsung diberikan kepada pelajar dalam bentuk beasiswa.Sebagai apresiasi terhadap pelajar berprestasi maupun pelajar dari keluarga ekonomi lemah.

"Kiranya langkah ini dapat terus memperoleh dukungan dan Pemerintah Kota Tarakan pun mengharapkan masukan dari berbagai pihak bagi lancarnya pembangunan di bidang pendidikan,” kata Khairul.

Pemberian bantuan pendidikan tersebut dihadiri beberapa anggota DPRD Kota Tarakan, Kementerian Agama Kota Tarakan, OPD Kota Tarakan dan Tim Seleksi Siswa Penerima Bantuan Biaya Pendidikan jenjang SD/MI, SMP/MTs Kota Tarakan.

Serta para Pengawas dan Kepala Sekolah, Para orang tua/wali dan para Siswa penerima Bantuan Pendidikan Peserta Didik Kota Tarakan tahun 2022.
Baca juga: Pemkot Tarakan dan RS Carsa gelar operasi bibir sumbing gratis
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2022