Ini enam amanat Kapolda pada HUT Polairud 2022

id Polda,Hut polairud

Ini enam amanat Kapolda pada HUT Polairud 2022

Ini enam amanah Kapolda pada HUT Polairud 2022 (Humas Polda)

Tarakan (ANTARA) - Ditpolairud Polda Kaltara menggelar upacara hari jadi ke-72 yang bertempat di Mako Ditpolairud Polda Kalimantan Utara Kecamatan Tarakan Utara Kota Tarakan, Selasa (06/12/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara, yakni Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si.

Terlihat hadir pada acara itu antara lain Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol. Eka Wahyudianta, S.I.K, M.Si, beserta Pejabat Jajaran Polda Kaltara dan peserta upacara.

Kapolda dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara syukuran ini dilaksanakan sebagai bentuk wujud dan rasa syukur keluarga besar Polairud yang pada 1 Desember 2022 genap berusia ke – 72.

“Semoga dengan usia yang bertambah Polairud Polri semakin profesional dan efektif mendukung pembangunan ekonomi maritim nasional untuk mewujudkan Indonesia tangguh,” ujarnya.

Baca juga: Polri ungkap perusahaan pinjol ilegal, anggota DPR beri apresiasi
Baca juga: Sambut HUT Korpri 2022, Kapolda: ASN Polda Kaltara harus menjadi prajurit kebhinekaan
Baca juga: Kapolri pastikan proses pencarian kru helikopter P-1103 dilakukan maksimal


Ini enam amanah Kapolda pada HUT Polairud 2022 (Humas Polda)

Kapolda Kaltara dalam sambutannya menyampaikan enam poin amanat kepada personel Ditpolairud Polda Kalimantan Utara untuk jadi pedomandan dilaksanakan.

Satu, kata Kapolda tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan yang maha Esa;

Dua, Lakukan Inovasi dan Terobosan Kreatif dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat tekan perilaku menyimpang, budaya koruptif dan penyalahgunaan wewenang yang dapat merusak citra Polri di mata Masyarakat

Tiga, tingkatkatkan kemampuan menganalisa situasi dan kondisi maupun prediksi permasalahan serta potensi gangguan kamtibmas yang akan terjadi di Perairan Provinsi Kalimantan Utara.

Empat, Responsif dalam pelayanan kepada Masyarakat pengguna jasa Maritim, Masyarakat Pesisir dan perbatasan yang membutuhkan bantuan kepolisian perairan dan udara

Lima, penegakan Hukum yang Profesional, Transparan dan berkeadilan.

Enam, tingkatkan Sinegritas kerja sama dengan seluruh Stakeholder dalam mendukung pembangunan prekonomian Maritim serta keamanan perairan.

“Demikian yang dapat saya sampaikan pada amanat saya semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita semua dalam melaksanakan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara, Dirgahayu Kepolisian Perairan,” kata Kapolda Kaltara

Baca juga: Di Polres Cianjur, Polda Kaltara serahkan bantuan gempa
Baca juga: Persatuan Purnawirawan Polda Kaltara 2022-2027 terbentuk
Baca juga: Kapolda Kaltara lepas rombongan bantuan korban gempa Cianjur
Ini enam amanah Kapolda pada HUT Polairud 2022 (Humas Polda)