Wali Kota ajak seluruh unsur aktif menggunakan batik Tarakan

id Pemkot

Wali Kota ajak seluruh unsur aktif menggunakan batik Tarakan

Wali Kota Tarakan Khairul beserta istri, Rujiah saat Fashion Show Batik Tarakan, Sabtu (10/12). ANTARA/H-O Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Wali Kota Tarakan Khairul mengajak seluruh unsur untuk juga turut aktif menggunakan Batik Tarakan dalam kegiatan di instansinya.

“Mari bersama kita majukan sektor UMKM agar perekonomian Tarakan semakin baik lagi dan batik Tarakan semakin dikenal luas,” kata Khairul saat membuka secara langsung kegiatan Fashion Show Batik Tarakan, Sabtu.

kegiatan Fashion Show Batik Tarakan dilaksanakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tarakan dengan Ketuanya Rujiah Khairul.

Pemerintah Kota Tarakan mengapresiasi atas upaya yang dilakukan Dekranasda Kota Tarakan dalam mengembangkan dan mempromosikan
batik Tarakan .

"Dalam upaya mengembangkan batik Tarakan pun telah dilakukan Pemerintah Kota dimulai dari kerjasama dengan designer nasional hingga menjadikan sebagai seragam ASN Kota," kata Khairul.

Fashion show batik Tarakan kali ini secara khusus diikuti oleh pimpinan perangkat daerah dan DPRD Kota Tarakan. Termasuk Wali Kota Tarakan dan istri, Rujiah.

Sekaligus kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Kota Tarakan yang ke 25 pada 15 Desember 2022.

Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara bekerjasama Dekranasda Kota Tarakan untuk pengembangan industri batik sekaligus untuk mendukung gerakan nasional “Bangga Buatan Indonesia”.

Sebagai wujud komitmen Bank Indonesia untuk mengembangkan UMKM yang dilakukan melalui tiga pilar.

Dengan melakukan pelatihan perajin batik di Tarakan dengan tema “Perajin Hebat, UMKM Batik Semakin Kuat” yang berlangsung selama delapan hari dari tanggal 19 September – 26 September 2022.
Baca juga: Promosi prilaku menyimpang di Citayam Fashion Week disorot