Polda Kaltara mulai laksanakan pengamanan daerah vital Pemilu

id Polda

Polda Kaltara mulai laksanakan pengamanan daerah vital Pemilu

Polda Kaltara mulai laksanakan pengamanan daerah vital Pemilu  (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Demi menciptakan keamanan dan ketertiban menjelang kegiatan pemilu serentak. Beberapa personil polda kaltara melaksanakan pengamanan di Kantor BAWASLU dan Kantor KPU Provinsi kaltara yang dilaksanakan oleh satgas preventif ops mantap brata 2023-2024 Polda Kaltara yang dimana memasuki hari ketiga operasi., Sabtu (21-10-2023).

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh satgas preventif diantaranya yaitu melaksanakan pengamanan dan pengawalan logistik pemilu serta pencegahan dan penindakan terhadap orang/pelaku yang terindikasi akan melakukan tindak pidana maupun gangguan terhadap proses pemilu demi terciptanya keamanan, kelancaran, dan ketertiban pada setiap tahapan Pemilu Serentak 2023-2024.

Wadir Samapta Polda Kaltara AKBP I Wayan Sudarmaya, S.H., S.I.K., M.H selaku Wakasatgas Preemtif menegaskan, kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk mewujudkan pemilu yang aman damai dan tertib baik bagi masyarakat maupun calon yang medaftarkan diri di KPU.

“Pengamanan ini dilakukan oleh personil selama 24 jam dengan sistem sif agar Pemilu berjalan dengan baik terutama dalam tahap yang berlangsung saat ini, terutama di kantor atau obyek vital pemilu yaitu kantor BAWASLU dan KPU” pungkasnya.

Baca juga: Polres Tarakan Berhasil Selamatkan APBN Sebesar Rp558 Juta dari Dugaan Korupsi
Baca juga: AKABRI 91 Polda Kaltara gelar bakti kesehatan dan bakti sosial
Baca juga: Kapolda Kaltara Pimpin Taklimat Akhir Audit kinerja Itwasda Tahap II
Baca juga: Kadiv Humas Terima Kunjungan Taruna Akpol Angkatan 56
Baca juga: Gelar pasukan kesiapan Satgas Humas pengamanan Pemilu 2024