Wali Kota Tarakan Pesan ke Satlinmas di TPS Untuk Menjaga Nama Baik

id Pemkot

Wali Kota Tarakan Pesan ke Satlinmas di TPS Untuk Menjaga Nama Baik

Wali Kota Tarakan Khairul saat memimpin apel siaga dan Serah Terima Bawah Kendali Operasi (BKO) Satuan Linmas kepada Polres Tarakan, Jumat (2/2). ANTARA/HO-Susylo Asmalyah.

Tarakan (ANTARA) - Wali Kota Tarakan Khairul memberikan pesan khusus kepada 1.364 personel Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang akan bertugas di 682 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari se-Kota Tarakan.

"Mereka diminta untuk menjaga nama baik Korps Satlinmas, mengikuti petunjuk dari pihak Kepolisian Resor Tarakan dan tetap netral dalam melaksanakan tugas. Persiapan yang matang juga menjadi fokus utama," kata Khairul usai memimpin apel siaga dan Serah Terima Bawah Kendali Operasi (BKO) Satuan Linmas kepada Polres Tarakan, Jumat.

Apel dilaksanakan di halaman rumah jabatan Wali Kota Tarakan rangkaian apel mencakup penandatanganan berita acara serah terima BKO Satlinmas dari Pemerintah Kota Tarakan kepada Kepolisian Resor Tarakan.

Tak hanya itu, penandatanganan naskah perjanjian antara Pemkot Tarakan, Kepolisian Resort Tarakan, dan Komando Distrik Militer 0907 terkait pemberian dana hibah pengamanan penyelenggaraan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tarakan tahun 2024 juga dilakukan.

Khairul juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersatu dalam menjaga kedamaian, ketentraman dan ketertiban di Kota Tarakan. Dia menekankan pentingnya kolaborasi dan koordinasi di antara semua pihak.
Baca juga: Perumda Air Minum Setor Deviden ke Pemkot Tarakan Rp12 miliar
Baca juga: 1.364 Petugas Linmas Tarakan Akan Bertugas di 682 TPS