Korwil VI GMKI Apresiasi Polda Kaltara Jaga Kondusifitas Pemilu 2024

id Polda

Korwil VI GMKI Apresiasi Polda Kaltara Jaga Kondusifitas Pemilu 2024

Kordinator Wilayah VI Pengurus Pusat GMKI (Kalteng, Kalsel, Kaltim, Kaltara), Kristianto Triwibowo bersama Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si. (ANTARA/HO-GMKI).

Tarakan (ANTARA) - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Wilayah VI (Kalteng, Kalsel, Kaltim, Kaltara) mengapresiasi Polda Kalimantan Utara yang berhasil mengawal Pemilu 2024 berjalan aman dan damai.

Kordinator Wilayah VI Pengurus Pusat GMKI (Kalteng, Kalsel, Kaltim, Kaltara), Kristianto Triwibowo menilai ini sebagai komitmen Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si beserta jajaran wujudkan kondusifitas pesta demokrasi.

Kepolisian dijelaskan Kristianto, telah menghadirkan langkah preventif dan tindakan humanis selama mengamankan tahapan Pemilu 2024. Selain itu, pembauran polri kepada masyarakat Kaltara dipandang menjadi faktor suksesnya pemilu 2024.

"Apresiasi kami kepada bapak Kapolda Kaltara beserta jajaran polres, polsek dan seluruhnya. Tahapan pemilu 2024 ini berjalan damai dan kondusif, salah satunya berkat peran pengamanan kepolisian dan pelibatan semua pihak untuk menjaga kamtibmas. Semoga pelayanan polri terus ditingkatkan dan kepercayaan masyarakat semakin baik," ujar Kordinator Wilayah VI PP GMKI di Tarakan, Selasa.

Lebih lanjut, GMKI melihat tahapan rekapitulasi penghitungan suara pemilu yang masih berjalan ini, masih perlu upaya pengamanan kepolisian untuk memastikan kamtibmas pemilu.

GMKI meminta Kapolda Irjen Pol. Daniel Adityajaya untuk serius memastikan kedamaian dan kondusifitas Kaltara di tengah Pemilu dan Pilkada serentak yang akan datang.

"Sampai dengan tahapan penetapan hasil pemilu, semoga kerja kepolisian tetap maksimal memberikan keamanan dan kenyamanan. Perlu adanya inventarisir berkelanjutan terkait keamanan pemilu untuk mencegah polarisasi di medsos dan di lapangan. Juga ancaman hoax, provokasi dan gangguan keamanan lainnya. Apalagi tahun ini juga bersamaan dengan Pilkada bulan November mendatang," jelas pemuda yang akrab disapa Kris itu.

Terkait pelayanan, fungsionaris PP GMKI itu yakin komunikasi publik yang dibangun Polda Kaltara tergolong baik. Namun pihaknya berharap komunikasi dan sinergitas dengan komponen masyarakat dijaga dan ditingkatkan.

"Hubungan baik dan komunikasi Polda dengan para tokoh agama, mahasiswa, adat istiadat dan lainnya harus terus terjalin, karena dari situlah upaya bersama jaga kamtibmas dan kedamaian Kaltara," tutup Ketua BPC GMKI Tarakan 2018-2020 itu.
Baca juga: Peringatan Isra Mikraj, personel Bhayangkara diingatkan pentingnya ketakwaan
Baca juga: Personel Binmas Polda Kaltara rutin sambangi masyarakat guna jaga kamtibmas