Pj Wali Kota Tarakan Membuka Kegiatan Prodeskel dan Epdeskel

id Pemkot

Pj Wali Kota Tarakan Membuka Kegiatan Prodeskel dan Epdeskel

Penjabat (PJ) Wali Kota Tarakan Bustan membuka kegiatan fasilitasi Pendampingan Pengisian Data Prodeskel dan Epdeskel di Tarakan, Rabu (27/3). ANTARA/HO-Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Penjabat (PJ) Wali Kota Tarakan Bustan membuka kegiatan fasilitasi Pendampingan Pengisian Data Profil Desa/Kelurahan (Prodeskel) dan Evaluasi Perkembangan Desa/Kelurahan (Epdeskel) Provinsi Kalimantan Utara.

Kegiatan ini, yang berlangsung selama dua hari dimulai pada Rabu (27/3), bertempat di Gedung Serbaguna. Dengan dua gelombang peserta, masing-masing diikuti oleh 75 orang yang berasal dari Kabupaten Bulungan, Kabupaten Malinau, dan Kota Tarakan.

“Tanpa data yang ada di Prodeskel dan Epdeskel, tentu kita akan sulit mengukur capaian pembangunan suatu wilayah desa dan kelurahan," kata Bustan.

Serta akan sulit mengetahui sejauh mana desa dan kelurahan tersebut telah berkembang.

Pengisian data Prodeskel dan Epdeskel menjadi kunci dalam menentukan program dan kebijakan untuk wilayah di tingkat kelurahan maupun kecamatan.

Dia menekankan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk melihat tahapan dan menentukan keberhasilan perkembangan desa dalam kurun waktu Januari hingga Desember. Serta memberikan gambaran menyeluruh tentang karakteristik desa dan kelurahan.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para aparatur desa dalam menjalankan pemerintahan di Provinsi Kaltara. (ADV).
Baca juga: Tim Penggerak PKK Kaltara Gelar Pesantren Kilat Ramadhan
Baca juga: Bunda PAUD dan Bunda Literasi Tarakan Dilantik