Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry-masyarakat Desa Uring gelar lomba Festival Ramadhan 2024

id UIN Ar-Raniry,KPM UIN,Desa Mereh,Kabupaten Bener Meriah,Desa uring Aceh,Mahasiswa,Festival ramadhan

Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry-masyarakat Desa Uring gelar lomba Festival Ramadhan 2024

Mahasiswa KPM  UIN Ar-Raniry Banda Aceh beserta masyarakat Desa Uring mengelar penutupan festival Ramadhan di Masjid At Taqwa Desa Uring, Kecamatan Bukit  Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh Darussalam, akhir pekan ini (30 Maret 2024).

Tanjung Selor (ANTARA) - Mahasiswa KPM UIN Ar-RaniryBanda Aceh beserta masyarakat Desa Uring mengelar festival Ramadhan di Masjid At Taqwa Desa Uring, Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh Darussalam, akhir pekan ini.

Acara yang digelar selama tiga hari yang diikuti oleh, anak-anak dari Desa Uring mulai dari Tk hingga tingkat SMP yang kemarin telah resmi ditutup (30 Maret 2024).

Reje Kampung Uring yang diwakili oleh Kaur Pemerintahan setempat Sukardi menyatakan kegiatan itu merupakan salah satu wujud untuk meningkatkansemangat anak-anak Desa Uring untuk meneladani nilai-nilai Al Quran dan meneladani sifat Rasulullah Shallalahu Alaihi Wassalam.

"Kami berharap kegiatan ini akan dilakukan secara rutin di bulan Ramadhan," katanya.

Ketua Kelompok Mahasiswa KPM Uin Ar- Raniry, Muhammad Ikhsan menyampaikan bahwa kegiatan itu terlaksana berkat berkolaborasi antara pemuda Desa Uring bersama Mahasiswa KPM UIN AR- Raniry guna menyambut malam Nuzul AlQuran.

Mereka berharap kegiatan itu bisa membangkitkan semangat, jiwa anak-anak kampung uring yang berprestasi, sehingga ke depan dapat membawa Desa Uring menjadi desa teladan di Kabupaten Bener Meriah, bahkan pada tingkat Provinsi Aceh Darussalam.

Baca juga: Pemprov Kaltara Akan Membangun Asrama Mahasiswa di Sumbawa
Baca juga: Wawali Tarakan Mengajak Mahasiswa Untuk Menjadi Agen Perubahan
Baca juga: Mahasiswa dan buruh Kaltara unjuk rasa terkait kelangkaan BBM
Baca juga: Dewan kembali gelar dengan pendapat dengan mahasiswa terkait 10 tuntutan
Baca juga: 20 mahasiswa dari PT Tarakan menerima beasiswa Prima Bank Kaltimtara