Orientasi DPRD Kaltara, anggota dewan diharapkan wujudkan pemerintahan bersih

id Pemprov

Orientasi DPRD Kaltara, anggota dewan diharapkan wujudkan pemerintahan bersih

BPSDM Kaltara kembali gelar orientasi Anggota DPRD se-Kaltara Periode 2024-2029. Acara dibuka oleh Staf Ahli Gubernur, Ir. H. Syahrullah Mursalin, M.P., di Hotel Crown, Tanjung Selor, Selasa (10/9/2024).

Tanjung Selor (ANTARA) - Untuk meningkatkan kualitas wakil rakyat, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) kembali menggelar orientasi bagi Anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Kaltara Periode 2024-2029. Ini merupakan kali kedua kegiatan orientasi dilaksanakan, setelah sebelumnya digelar di Kota Tarakan pada 3 September 2024.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Aparatur, Pelayanan Publik, dan Kemasyarakatan, Ir. H. Syahrullah Mursalin, M.P., yang mewakili Gubernur Kaltara, di Hotel Crown, Tanjung Selor, Selasa (10/9).

Syahrullah menekankan pentingnya orientasi ini sebagai upaya memastikan DPRD dapat bekerja secara maksimal dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan.

"DPRD memiliki peran strategis dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa," ucapnya.

Dia juga menegaskan, menjadi anggota DPRD bukan hanya sekadar posisi, melainkan amanah yang harus dijaga dengan baik.

"Kepercayaan masyarakat harus diwujudkan melalui kerja nyata dan komitmen yang kuat," tambahnya.

Hadir pula dalam acara tersebut Hj. Intan Rokhimah, S.E., M.A.P., Kabid Sertifikasi, Kelembagaan, Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional BPSDM Kaltara. Dia berharap orientasi ini membekali anggota DPRD dengan kompetensi yang diperlukan untuk menjalankan tugas mereka dengan lebih baik, sehingga bisa berkontribusi memperkuat persatuan dan kesatuan di Kaltara.

Dengan orientasi ini, anggota DPRD diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan, dan berwibawa, sesuai dengan aspirasi masyarakat yang mereka wakili.

Baca juga: HUT ke 17 Desa Tengkapak, Momentum Semangat Membangun Desa
Baca juga: Pendaftaran CPNS Kaltara diperpanjang hingga 10 September 2024