Gubernur Nantikan Kontribusi Besar Alumni SMK Tridaya

id Prosesi, Wisuda, Himbauan,Kontribusi,SMK,Tridaya, Pratama

Gubernur Nantikan Kontribusi Besar Alumni SMK Tridaya

INVESTASI : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie saat melakukan panen perdana tanaman karet PT KMS-KPP Group di Desa Binai, Tanjung Palas Timur, Selasa (8/5). (humasprovkaltara)

Usai melakukan panen perdana perkebunan karet dan peresmian kantor operasional PT Kayan Makmur Sejahtera (KMS)-Kayan Patria Pratama (KPP) Group, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie menghadiri prosesi Wisuda Angkatan I Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tridaya Pratama yang dikelola Yayasan , Selasa (8/5).

Terdapat 64 orang yang dinyatakan lulus pada angkatan I ini. 59 lulusan telah dilirik oleh sejumlah perusahaan yang beroperasi di Kaltara. Sedangkan 5 orangnya sedang mengikuti proses Ujian Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UBMPTN) di Samarinda. "Saya berharap para lulusan SMK Tridaya Pratama ini dapat berkontribusi besar bagi pembangunan Kaltara, khususnya di sektor perkebunan," jelas Irianto.

Perlu diketahui, kesuksesan seseorang itu, 80 persen dipengaruhi oleh karakter. Irianto menilai, SMK Tridaya Pratama telah melakukan itu untuk membentuk karakter seseorang, salah satunya adalah disiplin. "Berdasarkan informasi yang saya terima, SMK ini memiliki sejumlah teknologi yang mumpuni, sehingga membuat siswa mampu bersaing dengan sekolah lainnya," imbuhnya.

Di samping itu, Irianto juga mengusulkan agar semacam pemberian reward dari pemerintah kepada perusahaan yang berkontribusi penting bagi Kaltara. Tentu bentuk kontribusinya tidak hanya dilihat dari berapa jumlah produksinya, tetapi bagaimana perusahaan tersebut memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. "Nanti penghargaan itu akan diberikan pada peringatan hari besar, seperti HUT RI atau pun lainnya," tuntasnya.