Tiga TKI asal NTT dipulangkan karena sakit

id tki sakit, tki asal NTT, imigrasi nunukan, bp3tki nunukan

Tiga TKI asal NTT dipulangkan karena sakit

Staf KJRI Kota Kinabalu Negeri Sabah foto bersama dengan ketiga TKI asal NTT yang dipulangkan karena sakit parah di Pelabuhan Tunon Taka Kabupaten Nunukan, Jumat (19/10).

Nunukan (Antaranews-Kaltara) - Konsulat Jenderal RI Kota Kinabalu memulangkan tiga warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Negeri Sabah, Malaysia karena menderita sakit parah.
Kepala Unit Tempat Pemeriksaan Imigrasi Pelabuhan Internasional Tunon Taka Kabupaten Nunukan, Nasution di Nunukan, Jumat mengatakan, ketiga TKI tersebut dipulangkan oleh KJRI Kota Kinabalu asal Nusa Tenggara Timur (NTT).
Pemulangan tersebut berdasarkan surat KJRI Kota Kinabalu Nomor: 01239/WN/10/2018/10/03 tertanggal 17 Oktober 2018 yang ditandatangani Mohammad Rizali Noor, Pelaksana Fungsi Konsuler.
Ketiga TKI yang sakit parah itu tiba di Pelabuhan Internasional Tunon Taka Kabupaten Nunukan sekira pukul 17.00 wita menggunakan kapal angkutan resmi dari Pelabuhan Tawau Negeri Sabah, kata Nasution.
Ketiga TKI yang sakit dan dipulangkan tersebut adalah Samuel Nenotek (49) asal Desa Tubuhe Kecamatan Amanuban Barat Kabupaten Timur Tengah Selatan, NTT. Didampingi istrinya bernama Rulina Hee (43).
Lalu, Sarifuddin bin Rahman (54) asal Desa Kalimasang Kecamatan Adonara Kabupaten Flores Timur dan Juliana Wali (55) asal Desa Dulijaya Kecamatan Titihena Kebupaten Flores Timur.
Perempuan Juliana Hee dipulangkan dan didampingi anaknya bernama Yohanes Don Bosco bin Simon Sosu.
Setibanya di Kabupaten Nunukan langsung diserahkan kepada BP3TKI Nunukan selanjutnya dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing.