Nunukan sediakan Rp6 miliar lebih SOA

id Hevilift aviation Indonesia, SOA Nunukan-krayan, pemkab nunukan, bupati nunukan

Nunukan sediakan Rp6 miliar lebih SOA

soa (Humas kaltara)

Nunukan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara menyediakan anggaran Rp6 miliar lebih untuk mengsubsidi ongkos angkutan pesawat bagi warga rute penerbangan Nunukan-Long Bawan Kecamatan Krayan pada 2020.

Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafiddi Nunukan, Senin menjelaskan, kerja sama dengan maskapai Hevilift Aviation Indonesia ini telah ditandatangani pada Sabtu (15/2) bertepatan dengan peluncuran perdana penerbangan ke kecamatan tersebut.

Subsidi ini bagi warga Kabupaten Nunukan yang hendak ke Kecamatan Krayan yang berbatasan dengan Sarawak, Malaysia.

"Launching tersebut bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa penerbangan subsidi angkutan udara perintis dengan pesawat Hevilift mulai terbang seperti biasa", sebut Bupati Nunukan.

Ia memgungkapkan, jika tidak disubsidi maka ongkos penerbangan yang normal sebesar Rp1,6 juta.

Namun dengan adanya subsidi yang disediakan Pemkab Nunukan maka masyarakat hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp400.000 per orang sekali penerbangan.

“Alhamdulillah, penerbangan penumpang bersubsidi ini wajib kita syukuri bersama. Semoga dengan hadirnya pesawat kargo ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kita yang ada di Krayan,"ungkap Laura.

Secara terpisah, pimpinan PT Hevilift Aviation Indonesia Djemi Ombong menyampaikan Hevilift sebagai maskapai penerbangan carter yang berpusat di Balikpapan juga pernah melayani penerbangan dari Nunukan - Krayan pada 2017.

Ia menambahkan, pada 2020 ini kembali dipercaya untuk melayani penerbangan subsidi Nunukan- Krayan ini.

" Komitmen kami untuk menjadi jembatan udara di pedalaman Kalimantan", tutur Djemi.

Untuk diketahui, pada 2020 ini Pemkab Nunukan kembali mengucurkan dana untuk SOA dengan nilai kontrak sebesar Rp 6.855.118.950.

Adapun jumlah 338 Flight khusus penerbangan Nunukan - Krayan dan sebaliknya.

Baca juga: SOA Udara 2020 Mulai Direalisasikan

Baca juga: Pemberian SOA Berlanjut, APBD 2020 Alokasikan Rp 22,66 Miliar
Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar