KJRI terbitkan ribuan dokumen kependudukan TKI

id Kjri sabah, tki, wni

KJRI terbitkan ribuan dokumen kependudukan TKI

Suasana Sebatik yang berbatasan langsung dengan Tawau Malaysia (ANTARA/iskandar Zulkarnaen)

Nunukan (ANTARA) - Demi memberikan perlindungan kepada warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Negeri Sabah, Malaysia, Konsulat Jenderal RI Kota Kinabalu telah menerbitkan dokumen kependudukan.

"Hingga saat ini, ribuan dokumen telah diterbitkan sebagai salah satu upaya perlindungan terhadap WNI/PMI di Negeri Sabah," sebut Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu, Krisnha Djelani melalui siaran tertulisnya, Minggu.

Jumlah dokumen yang diterbitkan totalnya 1.328 eksemplar dengan memprioritaskan pemohon yang akan mengajukan beasiswa repatriasi, pemohon siswa kelas 6 dan 9 yang akan mengikuti ujian, dan pemohon yang akan mengikuti ujian paket A, B, dan C.

Untuk mendukung maksimalisasi perlindungan WNI/TKI di wilayah kerjanya, KJRI Kota Kinabalu juga melaksanakan kegiatan Warung Konsuler untuk penerbitan dokumen kependudukan tersebut.

Dokumen kependudukan yang diterbitkan KJRI Kota Kinabalu berupa Surat Bukti Pencatatan Kelahiran (SBPK) dan Surat Keterangan Lahir (SKL).

Krisnha menambahkan, KJRI Kota Kinabalu pun melakukan diseminasi informasi tentang program Menikah Untuk Melindungi (MENIKUM) di Kinabatangan pada 6-8 Maret 2020.

Pelaksanaan kegiatan juga merupakan bentuk dukungan dan fasilitasi guna kelancaran pemberian beasiswa repatriasi bagi anak-anak WNI.


Baca juga: Imigrasi Nunukan gagalkan pemberangkatan puluhan TKI ilegal tujuan Malaysia

Baca juga: Anak TKI ikuti USBN di Negeri Sabah Malaysia
Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar