Pelni Nunukan perketat pengawasan terkait corona

id PT pelni, pengawasan corona

Pelni Nunukan perketat pengawasan terkait  corona

Pemeriksaan suhu badan di Kaltara

Nunukan (ANTARA) - PT Pelni Cabang Nunukan, Kalimantan Utara melakukan pengawasan ketat terhadap penumpang dengan alat deteksi suhu badan guna pencegahan virus corona.

General Manager PT Pelni Cabang Nunukan, Alex didampingi Manager Operasional, Nurdin di Nunukan, Rabu menjelaskan bahwa langkah pencegahan terhadap virus corona terhadap penumpang naik di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan telah dilakukan sejak pekan lalu.

Pemeriksaan kesehatan terhadap penumpang yang akan naik tersebut telah diinstruksikan oleh pimpinan PT Pelni Pusat dalam rangka pencegahan masuknya virus corona atau Covid-19 di dalam kapal miliknya.

"Kita sudah periksan semua penumpang yang mau naik di kapal dengan alat yang kita miliki sendiri. Pemeriksaan kesehatan penumpang ini sudah dilakukan sejak pekan lalu," ujar Nurdin.

Pemeriksaan kesehatan bagi penumpang sangat penting, agar tidak terjadi hal-hal yang tak dikehendaki ketika seorang penumpang terpapar atau suspect virus corona.

Langka itu untuk menyelamatkan, penumpang lain maka pemeriksaan diperketat.

Perusahaan BUMN ini, memeriksa satu persatu penumpang yang akan naik ke kapal di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan pada kedua armada yang dimilikinya yakni KM Bukit Siguntang dan KM Lambelu.

Baca juga: Kementerian BUMN siapkan tempat penanganan COVID-19

Baca juga: Istana bantah presiden berlakukan karantina parsial