Empat prioritas ZIYAP sejahterakan masyarakat Kaltara

id Pilgub

Empat prioritas ZIYAP sejahterakan masyarakat Kaltara

Calon Gubernur Kalimantan Utara nomor urut dua, Zainal Arifin Paliwang di Kampung Baru, Sebatik Timur, Nunukan, Jumat (9/10) saat bertemu Pewaris atau Penerus Tarekat Khalwatiyah Samman Al Madani Andi Tajudin Puang Tunru bin H. Andi Abdullah Puang Rala. Dokumen Media Center IRAW

Tarakan (ANTARA) - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Gubernur Kalimantan Utara nomor urut tiga, Zainal Arifin Paliwang - Yansen Tipa Padan (ZIYAP) berkomitmen untuk memberikan banyak kucuran dana di empat sektor utama untuk menyejahterakan rakyat Kaltara yakni bidang perikanan, pertanian, kesehatan dan pendidikan.

“Saya akan menggelontorkan anggaran ke bawah, sesuai dengan jumlah penduduk besarannya. Pak Yansen adalah orang yang paling tepat untuk membangun desa, lihat Malinau,” kata Zainal di Kampung Baru, Sebatik Timur, Nunukan, Jumat saat bertemu Pewaris atau Penerus Tarekat Khalwatiyah Samman Al Madani Andi Tajudin Puang Tunru bin H. Andi Abdullah Puang Rala.

Tak lepas dari perhatiannya adalah pemeliharaan situs-situs sejarah. Banyak situs sejarah yang abai dan terbiarkan begitu saja, padahal itu bisa menjadi awal mulai untuk mengembangkan sektor pariwisata.

Zainal mengungkapkan bahwa banyak yang mengeluh ke dirinya, ingin olahraga tapi sarana dan prasarananya tidak ada. Untuk itu dirinya jika diberi kepercayaan membangun Kaltara.

Sektor ini tidak akan diabaikan. Dia berencana pada setiap RT dibangun sarana dan prasarana olahraga buat pemuda pemudi Kaltara.

“Saya memohon doa agar dilancarkan memegang amanah memimpin Kaltara. Alhamdulillah waktu pencabutan itu dapat nomor tiga, ultah saya tanggal 6. Jadi 6+3 = 9 ( pencoblosan 9 Desember). Nah entah kebetulan atau apa? Tapi semoga ini restu dari Allah, mohon doanya,” kata Zainal.

Zainal ungkapkan bahwa dirinya memutuskan maju sebagai gubernur, pertama karena ingin membangun Kaltara.

“Awalnya saya memikirkan untuk maju karena dorongan dari tokoh-tokoh adat, tokoh masyarakat, dan banyak lagi warga Kaltara yang meminta saya maju sebagai Gubernur Kaltara, untuk mengabdi kembali di Kaltara, memajukan Kaltara dan menyejahterakan masyarakat Kaltara,” kata Zainal.

Pada Pilgub Kaltara 2020 ditetapkan tiga pasang Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kaltara yakni nomor urut satu pasangan Udin Hiangio - Undunsyah (U2OK), nomor urut dua pasangan Irianto Lambrie - Irwan Sabri (IRAW) dan nomor urut tiga pasangan Zainal Arifin Paliwang - Yansen Tipa Padan (ZIYAP).
Baca juga: Pasangan U2OK blusukan menyampaikan program prioritas
Baca juga: Istri Irianto bertemu tokoh masyarakat suku Tidung di Tarakan