Zainal mengendarai motor temui warga perbatasan Kaltara

id Pilgub

Zainal mengendarai motor temui warga perbatasan Kaltara

Calon Gubernur Kalimantan Utara nomor urut tiga, Drs.H Zainal Arifin Paliwang SH, M.Hum mengendarai motor trail menuju Kampung Baru, Tanjung Palas Timur, yang merupakan perbatasan Kaltim-Kaltara. Dokumen Media Center ZIYAP

Tarakan (ANTARA) - Calon Gubernur Kalimantan Utara nomor urut tiga, Drs.H Zainal Arifin Paliwang SH, M.Hum mengendarai motor trail menuju Kampung Baru, Tanjung Palas Timur, yang merupakan perbatasan Kaltim-Kaltara.

Perjalanan yang ditempuh cukup jauh. Dengan perkiraan memakan waktu hingga 2,5 jam untuk menemui dan bersilaturahmi kepada warga Kampung Baru.

Dia mendapatkan curaha hati warga, salah ada satunya yakni Astuti, berharap agar produk-produk olahan warga selama ini cukup bagus. Namun pemasarannya sangat kurang.

“Karena kami jauh dari desa ke kota, kami punya produk olahan dari ubi dan pisang,” kata Astuti di Tanjung Palas, Bulungan, Rabu.

Zainal menyampaikan bahwa bersama Yansen akan memperjuangkan semua melalui anggaran Pemprov Kaltara. Untuk putra dan putri daerah, akan diakomodir lewat CPNS yang grade Kaltara.

Selain itu juga akan mengundang investor agar memanfaatkan tenaga kerja lokal.

Terkait dengan bantuan di bidang pertanian dan perikanan, seperti nelayan di Mangkupadi, Zainal akan menunjuk kepala dinas yang profesional, yang mengerti masalah pertanian, perikanan dan sesuai di bidangnya.

Dia pun akan melakukan open bidding, yaitu lelang jabatan, sehingga bisa mendapat tenaga profesional.

“Lalu UMKM, nanti akan dipromosikan melalui media partner. Lalu kita kerja sama dengan koperasi sehingga bisa kerja sama soal pengiriman atau transportasi,” jelas Zainal.

Pada Pilgub Kaltara 2020 ditetapkan tiga pasang Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kaltara yakni nomor urut satu pasangan Udin Hiangio - Undunsyah (U2OK), nomor urut dua pasangan Irianto Lambrie - Irwan Sabri (IRAW) dan nomor urut tiga pasangan Zainal Arifin Paliwang - Yansen Tipa Padan (ZIYAP).
Baca juga: JIMMI mendukung pasangan IRAW untuk memenangkan Pilgub Kaltara
Baca juga: Udin Hiangio di mata tokoh Banjar
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar