Wali Kota Tarakan Pimpin Apel Siap Siaga Bencana

id bencana

Wali Kota Tarakan Pimpin Apel Siap Siaga Bencana

Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, memimpin apel gelar pasukan yang diselenggarakan dalam rangka siap siaga bencana di Kota Tarakan, Rabu (18/11). Dokumen Humas Pemkot Tarakan

Tarakan (ANTARA) - Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, memimpin apel gelar pasukan yang diselenggarakan dalam rangka siap siaga bencana di Kota Tarakan.

Apel ini di Halaman Kantor Wali Kota Tarakan, Rabu yang diikuti oleh unsur SAR, TNI/POLRI, unsur Perangkat Daerah, dan relawan PMI.

Khairul menyampaikan bahwa masih adanya pandemi dan cuaca ekstrim akan menjadi tantangan tersendiri dalam penanganan bencana di Kota Tarakan.

“Berbagai fenomena alam ini harus kita sikapi dengan serius, karena sudah merupakan tugas kita untuk melindungi segenap masyarakat," kata Wali Kota.

Apalagi dalam beberapa waktu ke belakang, selain peningkatan jumlah penderita COVID-19, juga terdapat fenomena cuaca ekstrem yang diperkirakan akan berlangsung sampai dengan Bulan Februari tahun 2021 mendatang.

“Saya berharap, Apel yang digelar pada hari ini dapat memperkuat kebersamaan yang telah terjalin, sinergi yang telah terbangun antar lembaga harus kita jaga dengan sebaik-baiknya," kata Khairul.

Namun yang paling utama adalah bagaimana selalu bersama meningkatkan kesiapsiagaan jika sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan kehadirannya.

Dia mengingatkan kepada segenap unsur yang terlibat dapat terus mengedepankan aspek keselamatan dalam pelaksanaan tugas dengan menerapkan prosedur standar operasi secara ketat dan terus patuh terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.
Baca juga: Kaltara Bersiap Hadapi Pilkada Serentak dan Bencana
Baca juga: Teguh pimpin Siaga Bencana dan kesiapan Kaltara hadapi Pilkada
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar