Komisi II DPRD Kaltara Kunker ke Pelabuhan Tengkayu II Tarakan

id DPRD

Komisi II DPRD Kaltara Kunker ke Pelabuhan Tengkayu II Tarakan

Komisi II DPRD Kalimantan Utara mengadakan kunjungan kerja ke UPT. Pelabuhan Tengkayu II Tarakan, Kamis (8/4). Dokumen Sekretariat DPRD Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Komisi II DPRD Kalimantan Utara mengadakan kunjungan kerja ke UPT. Pelabuhan Tengkayu II Tarakan, Kamis (8/4).

Wakil Ketua Komisi II H. Rakhmat Sewa bersama anggota Muddain, ST dan Ainun Farida bertemu langsung dengan Kepala UPT. Pelabuhan Perikanan Tengkayu II DR. Rahmat Wahyullah, ST, MT.

Dimana dalam pertemuan ini membahas terkait
Pengembangan dan pelayanan di Pelabuhan Perikanan Tengkayu II Tarakan.

Pada kesempatan ini, anggota Komisi II Muddain mengapresiasi UPT. Pelabuhan Perikanan Tengkayu II Tarakan dalam pengelolaan dan produksi di pelabuhan ini yang sudah cukup baik.

Ia menambahkan juga, berharap Kepala UPT maupun staf yang ada tetap terus meningkatkan kinerja dan pelayan di UPT. Pelabuhan Perikanan Tengkayu II Tarakan.

Siang harinya, Komisi III lakukan kunjungan ke tempat salah satu pelaku usaha UMKM perajin batik yang berada di Kota Tarakan, yang dimana tempat usaha tersebut terletak di jalan Kusuma Bangsa depan Hotel Dinasty Tarakan.

UMKM "Batik Pakis Asia Khas Tarakan" memproduksi jenis Batik Tulis dan Batik Cetak khas batik Tarakan.

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan perhatian kepada pelaku UKM di kota Tarakan, khususnya para pelaku usaha batik.

Wakil Ketua Komisi II Rakhmat Sewa berharap usaha batik ini terus meningkat dan pendapatan semakin naik walaupun dalam kondisi pandemi ini.

Dalam kesempatan ini juga, Komisi II DPRD Kaltara Rakhmat Sewa dan Ainun Farida mencoba untuk membuat batik cetak maupun batik tulis.
Baca juga: DPRD Sosialisasi Perda Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Provinsi Kaltara