2,7 ton ikan disalurkan kepada warga Tarakan

id Pemkot

2,7 ton ikan disalurkan kepada warga Tarakan

Wali Kota Tarakan Khairul membagikan paket ikan kepada warga dalam rangka Bulan Mutu Karantina Ikan 2021 yang digagas oleh Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan Tarakan, Jumat (7/5). Dokumen Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Sebanyak 2,7 ton ikan sehat yang dikemas menjadi 900 paket bantuan secara resmi didistribusikan kepada masyarakat oleh Wali Kota Tarakan Khairul di Tarakan, Jumat.

"Pendistribusian ini dilaksanakan dalam rangka Bulan Mutu Karantina Ikan 2021 yang digagas oleh Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan Tarakan," kata Khairul.

Hal ini merupakan bagian dari kampanye untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap kualitas kesehatan, keamanan, dan mutu ikan.

Khairul menyampaikan terima kasih atas inisiatif penyaluran bantuan ikan sehat kepada masyarakat ini.

Dijelaskannya bahwa di tengah pandemi yang sedang dihadapi, pemenuhan kebutuhan terhadap protein dan gizi seimbang sangat berpengaruh dalam mewujudkan masyarakat yang sehat.

Wali Kota mengapresiasi peranan Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan Tarakan beserta seluruh pemangku kepentingan yang selama ini telah turut berkolaborasi dalam memajukan dunia perikanan di Kota Tarakan.

Pemkot sendiri, dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2019-2024, terus berupaya untuk memajukan sektor perikanan melalui program-program strategis.

“Tarakan dan sekitarnya punya potensi perikanan dan kelautan yang cukup besar, mudah-mudahan kolaborasi ini dapat terus berjalan, ekspor semakin meningkat dan masyarakat semakin sejahtera khususnya bagi mereka yang menggantungkan hidupnya di sektor perikanan,” kata Khairul.
Baca juga: Pemkot Tarakan Target Penerimaan Zakat Sebesar Rp2,5 Miliar
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar