APEKSi Regional Hasilkan Strategi Mewujudkan Konektivitas Kalimantan

id Pemkot

APEKSi Regional Hasilkan Strategi Mewujudkan Konektivitas Kalimantan

Penandatanganan rekomendasi oleh para Wali Kota se-Kalimantan pada rakerwil V APEKSI di Tarakan, Kamis (24/06/2021). HO - Dinas KISP Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Rapat kerja Komisariat Wilayah V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan di Tarakan menghasilkan rekomendasi untuk disampaikan ke Pemerintah Pusat.

"Rekomendasi melalui APEKSI yaitu mengenai strategi mewujudkan konektivitas Kalimantan melalui jalur trans Kalimantan," kata Wali Kota Tarakan Khairul di Tarakan, Kamis saat penutupan rakerwil APEKSI regional Kalimantan.

Kemudian sosialisasi Ibu Kota Negara yang baru, penataan perkotaan, kemudahan berusaha, hingga ke ketersediaan energi dan penanganan pandemi COVID-19 secara tepat dan terukur.

Rakerwil APEKSI Regional Kalimantan yang digelar pada 23 Juni - 24 Juni di Tarakan resmi ditutup pada Kamis sore oleh Wali Kota Tarakan Khairul.

Di samping itu, forum raker ini juga menyepakati untuk merintis kerjasama internal antar Kota se-Kalimantan dalam bentuk membangun Badan Usaha Milik Bersama.

Dengan investasi silang antar kota se-Kalimantan dalam rangka percepatan pembangunan dan Kebijakan Travel Bubble yang akan diwujudkan dalam bentuk stimulus diskon di bidang kepariwisataan antar kota.

Berakhirnya Raker ini ditandai dengan penandatanganan rekomendasi oleh para Wali Kota se-Kalimantan.
Baca juga: Raker APEKSI Regional Kalimantan Menunjukkan Sinergi Saling Menguatkan