Seorang Nakes di Bulungan Meninggal Dunia Akibat Terpapar COVID-19

id Covid

Seorang Nakes di Bulungan Meninggal Dunia Akibat Terpapar COVID-19

Mobil yang membawa jenazah seorang tenaga kesehatan bernama Purwaningsih yang meninggal dunia akibat terpapar COVID-19 di Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara, Senin (16/8). Istimewa.

Tarakan (ANTARA) - Seorang tenaga kesehatan bernama Purwaningsih yang meninggal dunia akibat terpapar COVID-19 di Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara, Senin.

"Almarhum Purwaningsih meninggal karena COVID dan memiliki penyakit penyerta diabetes. Sempat dirawat di rumah sakit dan Karantina Khusus sekitar 14 hari," kata Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Bulungan Imam Sudjono saat dihubungi dari Tarakan, Senin.

Jenazah almarhum Purwaningsih sehari - hari bertugas di Dinkes Pemkab Bulungan. Dan pernah bertugas di Puskesmas Pimping, Kecamatan Tanjung Palas Utara, K Bulungan.

Imam turut hadir pada pelepasan jenazah almarhum Purwaningsih di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor pada Senin malam (16/8). Hadir pula Dirut RSUD Soemarno Sosroatmodjo, Suryatan serta para nakes untuk memberikan penghormatan terakhir.

Selanjutnya jenazah dibawa menuju pemakaman Tanjung Harapan, Bulungan dengan protokol kesehatan (prokes).

"Baru ini nakes yang meninggal dunia karena terpapar COVID, tapi nakes yang kena COVID juga banyak," kata Imam.

Dia mengatakan bahwa saat ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Bulungan sudah menurun, namun angka kematian masih tinggi.

Penambahan kasus kematian akibat COVID-19 di Bulungan saat ini sebanyak dua orang dengan jumlah pasien COVID-19 yang meninggal dunia sebanyak 124 orang.

Sedangkan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah 58 orang dan jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi positif sebanyak 8.779 orang.

Kemudian pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 99 orang dengan jumlah pasien yang sembuh sebanyak 7.012 orang.

Pasien COVID-19 yang saat ini masih menjalani perawatan sebanyak 43 orang dan jumlah yang masih dirawat sebanyak 1.650 orang.
Baca juga: 10 Nakes di Puskesmas Tanjung Selor Terpapar COVID-19