Peringati HUT Humas Polri ke-71, Bidhumas Polda Kaltara donor darah

id Polda,Humas polda,Donor darah

Peringati HUT Humas Polri ke-71, Bidhumas Polda Kaltara donor darah

Peringati HUT Humas Polri ke-71, Bidhumas Polda Kaltara donor darah (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Dalam rangka memperingati HUT Humas Polri yang ke-71, Bidang HumasMasyarakat Polda Kalimantan Utara menggelar Bhakti Sosial Donor Darah, Jumat (28/10/2022)

Giat donor darah Bidhumas Polda Kaltara ini dilaksanakan di selasar press release Polda Kaltara Tanjung Selor, Bulungan.

Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat,S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Utara.

Adapun tujuan dari kegiatan bhakti sosial donor darah ini adalah dalam rangka memperingati HUT HumasPolri ke-71.

Selain itu, kegiatan donor darah ini juga untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI Provinsi Kaltara sehingga diharapkan darah yang terkumpul dapat membantu warga masyarakat dan pasien yang membutuhkan darah.

“Dalam rangka HUT Humas POLRI yang ke-71 dan HUT Humas Polda Kaltara yang ke-4, kita mengadakan donor danar dengan tujuan agar dapat membantu kemanusiaan. Sesuai dengan tema tahun ini Humas Polri yang Presisi Bangkit Bersama Masyarakat Menuju Indonesia Maju. Dari kegiatan ini, setetes darah yang kita sumbangkan akan bermanfaat bagi orang yang membutuhkan” Ujar Kabid Humas Polda Kaltara

Kegiatan donor darah ini mendapat apresiasi dari personil Polda Kaltara yang antri ingin menyumbangkan darah.

Begitu juga dari awak media yang ber unit di Bidang Humas Polda Kaltara turut serta berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini.

Sementara itu, Kepala Unit PMI Kabupaten Bulungan, dr. Burhanuddin,M.Si menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya atas terlaksananya kegiatan ini.

“Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan sumbangsih dari Bidang Humas Polda Kalimantan Utara. Hal ini dapat membantu kebutuhan masyarakat yang akhir-akhir ini sangat banyak. Kami selaku pelaksana tugas dalam unit donor darah sangat berterima kasih karena akhir – akhir bulan ini kebutuhan akan darah dari rumah sakit maupun klinik – klinik dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bulungan dan Pemerintah Provinsi begitu banyak, sehingga kebutuhan darah ini bisa terpenuhi.” ujar dr. Burhanuddin,M.Si.

Baca juga: Upacara Peringatan Sumpah Pemuda di Polda Kaltara
Baca juga: Polda Kaltara menetapkan dua tersangka korupsi Arena Pelangi Intimung
Baca juga: Polda Kaltara ungkap perdagangan kosmetik ilegal
Baca juga: Polda Kaltara tahan dua tersangka korupsi Lapangan Intimung Malinau
Baca juga: Biro SDM Polda Kaltara sosialisasi pencegahan intoleransi, radikalisme dan terorisme