Penyambutan Bintara Remaja dan Tradisi Keluarga Asuh Bintara Polda Kaltara

id Polda

Penyambutan Bintara Remaja dan Tradisi Keluarga Asuh Bintara  Polda Kaltara

Penyambutan Bintara Remaja dan Tradisi Keluarga Asuh Bintara Polda Kaltara (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Polda Kalimantan Utara melaksanakan apel dalam rangka menyambut kedatangan Bintara Remaja (Baja) Angkatan 48/52 Polda Kalimantan Utara yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolda Kalimantan Utara Tanjung Selor, Rabu (11/01/2023).

Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si memimpin upaca yang juga dihadiri oleh Wakapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol Kasmudi, S.I.K, PJU Polda Kaltara, para perwira dan seluruh anggota Polda Kalimantan Utara.

“Selamat datang di Mapolda Kalimantan Utara kepada seluruh Baja yang di tugaskan oleh Polda Kalimantan Utara, inilah lingkungan dimana para personel nantinya akan melaksanakan tugas sebagai abdi negara,” kata Kapolda Kaltara.

Kapolda Kaltara juga berharap agar semoga para Bintara Muda bisa menjalankan tugas dengan baik sebagai mana fungsi Polri berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman.

Baca juga: Kapolda Kaltara terima silahturahmi Manager Regional Media Radar Tarakan
Baca juga: Simulasi Sispamkota, Polda Kaltara siap amankan Pemilu Serentak 2024
Baca juga: Panglima TNI resmikan Polda Papua Baru, Kapolri: Sebagai bentuk solidnya kerja sama
Penyambutan Bintara Remaja dan Tradisi Keluarga Asuh Bintara Polda Kaltara (Humas Polda)


"Serta, memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri," katanya.

“Segeralah menjalankan tugas dan ukir prestasi, buat bangga dirimu dan orang tua serta membawa harum nama Polda Kalimantan Utara, Pastinya, apabila menjalankan tugas dengan baik sesuai prosedur tentunya tidak akan terjerumus dengan hal yang negatif,” tandasnya

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya juga titip kepada para Pejabat Utama, Para Perwira dan Bintara Mentor untuk senantiasa menularkan ilmu-ilmu yang positif, untuk menjadikan Bintara Remaja ini menjadi Bintara Remaja yang smart, baik dari segi pengetahuan (Afektif), sikap prilaku (Kognitif) dan keterampilan (Psikomoterik) agar mampu menghadapi tantangan pada era ini.

Baca juga: Kuasa Hukum: Ferry Irawan disebut sering lakukan KDRT terhadap Venna Melinda
Baca juga: Polri periksa lima saksi kasus KDRT Ferry terhadap Venna Melinda
Baca juga: Rapat koordinasi cegah penyebaran hoaks pada Pemilu 2024

Penyambutan Bintara Remaja dan Tradisi Keluarga Asuh Bintara Polda Kaltara (Humas Polda)


Kepada seluruh Bintara Remaja agar Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Tingkatkan Profesionalisme Polri dengan berpegang teguh pada Tribrata, Catur Prasetya sebagai jati diri Insan Bhayangkara, Jaga kekompakan dan kebersamaan serta tanamkan kesetiaan kawanan yang positif sesama anggota, Hindarkan pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun, ikuti pelatihan dengan penuh keseriusan didasari disiplin, jujur, bertanggung jawab dan dedikasi yang tinggi.

Setelah pelaksanaan Upacara Tradisi Penyambutan Bintara dilanjutkan dengan kegiatan tradisi dengan dimulai kegiatan mandi kembang terhadap para bintara baru yang dipimpin oleh Kapolda Kalimantan Utara dan Ketua Bhayangkari Daerah Kaltara, dilanjutkan dengan posisi sujud syukur atas anugrah yang diberikan oleh Tuhan yang maha esa.

Tradisi Penyambutan Bintara Remaja dan Pemilihan Keluarga Asuh Bintara Polri Polda Kaltara kepada Bintara Polri Angkatan 4549, 4650 dan 4751.

Kemudian Ada juga penampilan Tari Adat Dayak, Bela Diri Polri, dan Nyanyian dari Bintara Remaja, dan juga ada Penampilan dari Bapak Kapolda Kalimantan Utara Beladiri Kempo dan ditutup dengan kegiatan foto bersama antara Keluarga Asuh.

Baca juga: Polda Kaltara terus siapkan pengamanan Pemilu 2024
Baca juga: Hari jadi ke-5, ini beberapa keberhasilan Polda Kaltara
Baca juga: Dukung tugas patroli perairan, Kapolda Kaltara resmikan kapal Serpas Pasukan

Penyambutan Bintara Remaja dan Tradisi Keluarga Asuh Bintara Polda Kaltara (Humas Polda)