Wali Kota Tarakan ajak seluruh komponen peduli dengan sesama

id Pemkot

Wali Kota Tarakan ajak seluruh komponen peduli dengan sesama

Wali Kota Tarakan Khairul bersama warga usai pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1444/Lebaran 2023 yang dilaksanakan di Mesjid Baitul Izzah Islamic Center Kota Tarakan, Sabtu (22/4). ANTARA/HO-Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Wali Kota Tarakan Khairul mengajak seluruh komponen di Kota Tarakan untuk terus menunjukkan kepedulian dengan sesama dengan terus menjadi ukhuwah Islamiyah, ukhuwah insaniyah dan ukhuwah wathoniyah.

"Saya terima kasih kepada semua pihak yang telah menjaga kondusivitas dan stabilitas di Tarakan, sehingga pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan dapat terwujud sebagaimana tahun-tahun sebelumnya," kata Khairul dalam sambutannya pada pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1444/Lebaran 2023 yang dilaksanakan di Mesjid Baitul Izzah Islamic Center Kota Tarakan, Sabtu.

Dia berharap agar semua pihak dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan, serta bahu-membahu menjaga agar kondusivitas dan stabilitas dapat terus terwujud.

"Bukan hanya di bulan Ramadhan ini saja, namun terus dijaga dan dipelihara setiap saat dalam upaya kita bersama mewujudkan Tarakan yang lebih maju dan lebih sejahtera," kata Khairul.

Ia pun mendoakan agar pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan yang baru saja berlalu diterima di sisi Allah SWT.

"Berbahagialah bagi yang telah menjalankan puasa secara utuh, semoga kita digolongkan menjadi orang-orang yang bertakwa," kata Wali Kota.

Dia mengucapkan elamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Minal Aidin Wal Faizin, Taqobbalallahu Minna Wa Minkum, mohon maaf lahir dan batin.

Adapun bertindak selaku imam pada pelaksanaan shalat Id di Baitul Izzah kali ini yaitu Ustadz Muhammad Effendi dan khatib yaitu Prof. Hamdan Juhannis, Ph.D yang juga merupakan Rektor UIN Alauddin Makassar.

Hadir pula pada kesempatan ini unsur Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah, unsur perangkat daerah, yang berbaur dengan kaum muslimin dan muslimat dari seluruh penjuru Tarakan.
Baca juga: Muhammadiyah di Tarakan serukan umat Islam yang berkemajuan