Kaltara gelar tes CAT Psikologi Tahap 1 penerimaan Bintara Polri 2023

id Polda,Tes bintara kaltara

Kaltara gelar tes CAT Psikologi Tahap 1 penerimaan Bintara Polri 2023

Polda Kaltara gelar tes CAT Psikologi Tahap 1 penerimaan Bintara Polri 2023 (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Pada Hari ini biro SDM Polda Kalimantan Utara menyelenggarakan Tes CAT (Computer Assisted Test) psikologi calon Bintara Polri tahun anggaran 2023 yang telah dilaksanakan dari tanggal 15 s/d 17 Mei 2023, di ruang Lab. Komputer SMK Negeri 1 Tanjung Selor, Rabu (17-05-2023).

Tes psikologi tahap I menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dengan penilaian secara kuantitatif dan kualitatif, jadi pada saat pelaksanaan tes tidak ada yang ditutup – tutupi dan langsung terlihat di layar monitor.

“Pada Hari ini Tes Terakhir Psikologi tahap I Penerimaan Bintara Polri T.A.2023 yang diselenggarakan dengan prinsip BETAH Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis yang dalam Proses kegiatan tes ini menggunakan (CAT ) Computer Assisted Test dimana Peserta dapat langsung mengetahui Hasilnya pada saat selesai kegiatan” Ucap Iptu Agung.

Penilaian tes psikologi mengacu berdasarkan Peraturan Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Nomor 3 tahun 2017 dengan kategori memenuhi syarat bila memiliki nilai akhir minimal 61.

“Harapan dengan dilaksanakan nya tes Psikologi Bintara Polri tahap I ini semoga dapat berjalan dengan lancar dan kepada para Calon Siswa (Casis) tetap semangat dalam melaksanakan tes” tutup Ps Kasubbag Dalpers Iptu Agung.

Baca juga: Kapolda Kaltara hadiri ramah tamah Panglima Briged 5 Infanteri
Baca juga: Kabaharkam sebut polisi RW, praktik aparat dekati masyarakat akar rumput
Baca juga: Pantau Kamtibmas, Dirsamapta Polda Kaltara patroli hingga perbatasan
Baca juga: Ini amanah Kapolda Kaltara pada HUT Yayasan Kemala Bhayangkari 2023
Baca juga: Penanaman bibit mangrove di Pantai Amal