Penyaluran Bantuan Pangan Beras Tahap Dua Dilaksanakan di Tarakan

id Pemkot

Penyaluran Bantuan Pangan Beras Tahap Dua Dilaksanakan di Tarakan

Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara Khairul melepas secara resmi penyaluran bantuan pangan beras tahap dua untuk alokasi  September, Oktober dan November tahun 2023 di halaman Gudang Bulog di Tarakan, Kamis (21/9). ANTARA/HO-Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara Khairul melepas secara resmi penyaluran bantuan pangan beras tahap dua untuk alokasi September, Oktober dan November tahun 2023 di halaman Gudang Bulog di Tarakan, Kamis.

"Pemberian Bantuan Pangan Beras tersebut merupakan program Badan Pangan Nasional yang didistribusikan dalam dua tahap," kata Khairul.

Tahap pertama sudah disalurkan kepada 8.481 Kelompok Penerima Manfaat (KPM), sedangkan untuk tahap dua akan disalurkan sebanyak 7.509 KPM

“Presiden menginstruksikan agar bisa cepat disalurkan bantuan pangan beras tahap dua ini," kata Wali Kota .

Dijelaskan hal tersebut dikarenakan sekarang musim paceklik yang disebabkan el nino sehingga menyenangkan banyak petani yang gagal panen dan berpengaruh kepada kenaikan inflasi.

Harapannya penyaluran bantuan ini bisa bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari - hari, menjaga daya beli masyarakat terutama yang berpenghasilan rendah, dapat menekan laju kenaikan harga beras dan pengendalian inflasi.
Baca juga: Pameran Bursa Kerja di Tarakan Sediakan 340 Lapangan Kerja
Baca juga: Pemkot Tarakan Komitmen Mendorong Pemanfaatan Aset yang Efektif