Lapas Tarakan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas

id Lapas

Lapas Tarakan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas

Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tarakan menggelar kegiatan apel penandatanganan komitmen bersama dan pakta integritas pembangunan zona integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2024 di Tarakan, Senin (15/1). ANTARA/HO-Humas Lapas Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tarakan menggelar kegiatan apel penandatanganan komitmen bersama dan pakta integritas pembangunan zona integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2024.

Serta penandatanganan perjanjian kinerja 2024 bertempat di Halaman Kantor Lapas Kelas IIA Tarakan, Senin.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran di lingkungan Lapas kelas IIA Tarakan atas kerja keras dan dedikasinya dalam mensukseskan program dan kegiatan selama tahun 2023," kata Kepala Lapas Kelas IIA Tarakan Sutarno saat memimpin apel tersebut.

Dia mengatakan semoga kerja keras dan kolaborasi yang telah terbangun dapat terus berlanjut agar dapat mencapai hasil yang lebih baik lagi di tahun 2024.

Sutarno menambahkan terkait pesan dan arahan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly yang telah menetapkan resolusi, yang diharapkan dapat mendukung rencana kerja pemerintah tahun 2024.

"Yakni perkuat sinergi yang semakin pasti dan berakhlak untuk kinerja Kemenkumham yang berdampak," kata Sutarno.

Kepala Lapas Tarakan berpesan agar kegiatan tersebut harus dapat dimaknai dengan baik dan selanjutnya dapat diimplementasikan secara nyata oleh seluruh jajaran.

Diharapkan mampu menyelesaikan tugasnya secara tuntas dan berkualitas, yang memiliki kepastian waktu dan dapat dipertanggung jawabkan.

Sutarno juga menyampaikan kepada seluruh jajaran agar menggelorakan semangat PASTI, BerAKHLAK dan menjunjung tinggi kejujuran, integritas dan solidaritas dalam menjalankan tugas untuk hasil yang berkualitas serta memperkuat sinergi dan kolaborasi baik dengan internal maupun eksternal.

"Seluruh jajaran agar konsisten dan berkomitmen penuh, dengan melibatkan seluruh elemen untuk terus melakukan perubahan dan menciptakan berbagai inovasi guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menciptakan birokrasi yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN)," katanya.
Baca juga: Lapas Tarakan Semakin Perkuat Deteksi Dini Cegah Gangguan Kamtib
Baca juga: Lapas Tarakan Kembangkan Program Pembinaan Kemandirian Bidang Sablon