Kebakaran di Kecamatan Lumbis puluhan rumah hangus

id kebakaran mansalong, kecamatan lumbis, kabupaten nunukan, kaltara

Nunukan (AntaranewsKaltara) - Kebakaran yang terjadi di Desa Mansalong Kecamatan Lumbis Kabupaten Nunukan, Kaltara menghangus puluhan rumah tempat tinggal dan kendaraan.
Sesuai laporan kepolisian setempat, melalui Kasubag Humas Polres Nunukan, Iptu M Karyadi di Nunukan, Senin menyatakan, kejadiannya bermula pada Minggu (25/11) sekira pukul 17.00 wita dan api baru dapat dipadamkan pada Senin (26/11) sekira pukul 05.00 wita.
Pantauan aparat kepolisian di lokasi kejadian dan informasi dari saksi mata, asap tebal mengepul dari sebuah toko kebutuhan pokok di Jalan Maramis RT 01 Desa Mansalong.
Namun api cepat menjalar hingga menghanguskan 22 rumah penduduk, sebuah penginapan (Penginapan Balqis), toko sembako dan alat tulis, sepeda motor dan kendaraan roda empat.
"Sesuai laporan dari anggota kepolisian di lokasi kejadian api mula-mula kelihatan dengan kepulan asap hitam dari toko kelontong milik bapak Agus Salim," ujar Karyadi.
Mengenai penyebab kebakaran tersebut diduga kuat akibat sambungan arus pendek listrik (koesleting).
Pemadaman api melibatkan sejumlah pihak termasuk personil pemadam kebakarab dari Kabupaten Malinau, instansi pemerintah setempat, TNI AD, kepolisian dan masyarakat.
Kerugian yang dialami atas kebakaran itu diperkirakan mencapai Rp7 miliar.
Karyadi menambahkan, api lama dipadamkan akibat adanya toko pakaian dan toko sembako serta pengaruh asap tebal yang sulit ditembus apabila tidak menggunakan masker.