Bulog wacanakan bentuk RPK tiap RT di Nunukan

id bulog tarakan, RPK, produk dalam negeri, pemkab nunukan

Sekda Nunukan, Serfianus bersama perwakilan dari Bulog Tarakan saat peluncuran RPK yang rencananya dibentuk tiap RT di Kabupaten Nunukan, Senin (17/12).

Nunukan (AntaranewsKaltara) - Bulog Kota Tarakan, Kalimantan Utara mewacanakan membentuk Rumah Pangan Kita (RPK) pada setiap rukun tetangga (RT) di Kabupaten Nunukan.
Wacana itu terungkap saat launching RPK di Kantor Bupati Nunukan oleh perwakilan Bulog Tarakan dihadiri sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Nunukan, Senin.
Melalui Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Nunukan, Dian Kusnanto di Nunukan, Senin membenarkan wacana bulog tersebut soal pembentukan RPK pada setiap RT.
Namun langkah awal dimulai pada setiap RT di dua kecamatan yakni Nunukan dan Nunukan Selatan.
Ketentuan menjadi RPK yang akan menjadi mitra Bulog belanja perdana minimal Rp5 juta khusus untuk produk dalam negeri sesuai kebutuhan masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.
Keberadaan RPK ini bertujuan untuk memenuhi ketersediaan bahan pangan sehari-hari dan menjaga stabilitas harga di daerah itu.
Dian Kusumanto menambahkan, RPK yang dibentuk bulog ini nantinya menjadi agen penjualan produk dalam negeri di Kabupaten Nunukan.
Pewarta :
Editor: Rusman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar