KPwBI Kaltara serahkan 48 paket bantuan sarana prasarana pendidikan

id Bank Indonesia

KPwBI Kaltara serahkan 48 paket bantuan sarana prasarana pendidikan

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara, Yufrizal menyerahkan 48 paket bantuan sarana prasarana kepada 16 Lembaga Pendidikan yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Utara di Tarakan, Selasa (26/1). Istimewa

Tarakan (ANTARA) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara menyerahkan 48 paket bantuan sarana prasarana kepada 16 Lembaga Pendidikan yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Utara dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga pengajar maupun siswa di tengah pandemi COVID-19.

"Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) di dunia pendidikan," kata Kepala KPwBI Provinsi Kaltara, Yufrizal di Tarakan, Selasa.

Hal tersebut diharapkan agar para pengajar maupun siswa yang terkena dampak COVID-19 tetap dapat melakukan proses belajar mengajar ditengah kondisi pandemi ini.

Bantuan senilai kurang lebih Rp500 juta tersebut diserahkan langsung oleh Yufrizal, empat perwakilan yang mewakili setiap jenjang Lembaga Pendidikan penerima manfaat tersebut di Ruang Serbaguna KPwBI Kaltara.

Dia menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya meringankan dampak pandemi ini khususnya di bidang pendidikan.

Dunia Pendidikan merupakan salah satu sektor yang paling terdampak akibat pandemi ini dengan berhentinya kegiatan belajar mengajar secara tatap muka terkait kebijakan PSBB yang diberlakukan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah.

“Melalui bantuan sarana dan prasarana pendidikan ini, kami harap dapat membantu berjalannya kegiatan belajar mengajar ditengah dampak pandemi COVID-19 ini," kata Yufrizal.

Paket bantuan pendidikan ini akan disalurkan kepada 16 Lembaga Pendidikan yang terdiri dari empat SD/sederajat, empat SMP/sederajat, empat SMA/sederajat, dan empat Perguruan Tinggi yang ada di Kaltara.

Masing masing penerima manfaat akan mendapatkan tiga paket yang masing-masing paketnya berisikan satu unit laptop, projector, layar projector, modem wifi serta paket data.

Masih dalam rangkaian kegiatan yang sama, KPwBI Kaltara juga memberikan bantuan berupa penambahan koleksi buku bacaan kepada para penerima BI Corner eksisting.

Bantuan tersebut diberikan dalam kerangka peningkatan Sumber daya Manusia (SDM), sebagai wujud “Dedikasi untuk Negeri” melalui salah satu tema unggulan “Indonesia Cerdas”.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan penerima manfaat, Ketua Yayasan STIE Bulungan Tarakan, Marso, menyampaikan apresiasi atas kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan.

“Melalui bantuan ini, kami harap dapat meningkatkan kapasitas SDM kami guna menciptakan SDM unggul sesuai dengan program nasional yang dicanangkan langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo," kata Marso.
Baca juga: KPwBI Kaltara Kerjasama Dengan Pemkot Tarakan Kegiatan "Karya Kreatif Paguntaka 2020"
Baca juga: Erick Thohir sebut Indonesia akan punya bank syariah berkaliber global