BMKG perkirakan sebagian petir dan hujan lebat, termasuk wilayah Kalimantan

id Bmkg,Hujan lebat

BMKG perkirakan sebagian petir dan hujan lebat, termasuk wilayah Kalimantan

BMKG memperingatkan sejumlah wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Jakarta (ANTARA) - BMKG memperingatkan sejumlah wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Daerah tersebut adalah Riau, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Papua.


Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga memperkirakan cuaca sejumlah wilayah Indonesia akan berawan pada Rabu (23/6) siang.

Sejumlah wilayah yang diperkirakan berawan yakni Banda Aceh, Denpasar, Serang, Jakarta Pusat, Semarang, Ternate, Kupang, dan Mamuju.

Wilayah lain yang diperkirakan hujan ringan yakni Yogyakarta, Gorontalo, Banjarmasin, Palangkaraya, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Manokwari, Kendari, dan Palembang.

Daerah yang diperkirakan akan hujan sedang yakni Bengkulu , Bandung, dan Pontianak. Sedangkan untuk Pangkal Pinang, Ambon, Mataram diperkirakan akan hujan petir.

Sementara Jambi, Surabaya, Tarakan, Jayapura, Pekanbaru, Makassar, Manado, Padang, dan Medan diperkirakan cerah berawan. Samarinda diperkirakan akan cerah pada siang harinya.

Wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang adalah Kepulauan Riau, Jambi, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, dan Papua Barat.
Pewarta: Indriani
Editor: Heru Dwi Suryatmojo

Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar