PLN Pastikan Pasokan BBM Untuk Krayan Aman, Pasca Kecelakaan Pesawat

id PLN

PLN Pastikan Pasokan BBM Untuk Krayan Aman, Pasca Kecelakaan Pesawat

Pesawat Karavan Cargo membawa BBM milik PLN tergelincir di Bandara Yuvai Semaring, Long Bawan, Krayan, Nunukan, Kalimantan Utara pada Senin (27/9). ANTARA/HO - PLN Persero UP3 Kalimantan Utara.

Tarakan (ANTARA) - Pasca kecelakaan pesawat Karavan Cargo di Bandara Yuvai Semaring, Long Bawan, Krayan, Nunukan pada Senin (27/9), PLN memastikan pasokan BBM High Speed Diesel (HSD) ke Unit Listrik Desa (ULD) Krayan Kecamatan Krayan, Nunukan, Kalimantan Utara aman.

"Selain memasok ke ULD Krayan juga memasok untuk PLTD Pa' Upan dan PLTD Long Layu di Kecamatan Krayan Selatan, Nunukan," kata Manager PT PLN Persero UP3 Kalimantan Utara, Suparje Wardiyono di Tarakan, Senin.

Pesawat Karavan Cargo membawa Cargo umum dan BBM HSD PLN sebanyak 6x200 liter atau sebanyak 1.200 liter dari Bandara Juwata Tarakan ke Bandara Yuvai Semaring, Long Bawan, Krayan .

BBM HSD dalam keadaan aman dan sedang proses evakuasi untuk dikirimkan ke ULD Krayan.

Pengiriman BBM HSD PLN dikirim dari Tarakan ke ULD Krayan melalui penerbangan pesawat dari Bandara Juwata Tarakan ke Bandara Yuvai Semaring, Long Bawan, Krayan serta untuk PLTD Pa' Upan dan PLTD Long Layu dengan Truk via perjalanan darat.

"Setiap bulan pengiriman BBM HSD PLN ke Krayan dan Krayan Selatan total sebesar 50.000 liter. Dengan beberapa penerbangan, total pengiriman per hari sebesar 2.600 liter," kata Suparje.

Untuk antisipasi kekurangan pasokan BBM HSD untuk PLTD di Krayan dengan memaksimalkan pengiriman via pesawat.

Sehingga pasokan BBM HSD untuk ULD Krayan serta PLTD Pa' Upan dan PLTD Long Layu aman.

"Saat ini PLN telah berkoordinasi dengan semua stakeholder terutama Muspika Kecamatan Krayan untuk pengamanan pasokan BBM HSD untuk pembangkit listrik PLN," kata Suparje.
Baca juga: Pertamina Pastikan Distribusi BBM dan LPG di Malinau Aman
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021