Wali Kota harapkan Labkesda Tarakan meningkatkan derajat kesehatan

id Pemkot#kesehatan

Wali Kota harapkan Labkesda Tarakan meningkatkan derajat kesehatan

Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara Khairul. ANTARA/Susylo Asmalyah.

Tarakan (ANTARA) - Wali Kota Tarakan Khairul mengharapkan keberadaan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Tarakan, Kalimantan Utara yang baru sebagai kontributor meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Saya berharap dengan diresmikannya gedung Labkesda ini pelayanan pemeriksaan laboratorium lebih meningkat dan lebih luas," kata Khairul di Tarakan, Kamis.

Dia mengatakan bahwa gedung Labkesda Tarakan di Kelurahan Gunung Lingkas memiliki beberapa keunggulan, di antaranya lokasi strategis, peningkatan fasilitas layanan laboratorium dan penambahan ruang laboratorium.

Selain itu, diharapkan pelayanan di Labkesda lebih meningkat dan lebih luas layanannya bukan saja untuk wilayah Tarakan, tapi juga Kalimantan Utara.

Dengan diresmikannya Labkesda Tarakan, maka secara resmi mulai beroperasi dalam pemanfaatan fasilitas dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Saya juga berharap Labkesda ini terus maju, handal dan semakin meningkatkan profesionalitas, sehingga menjadi laboratorium pilihan tidak hanya bagi masyarakat Kota Tarakan, namun mencakup seluruh wilayah di Kalimantan Utara,” kata Wali Kota.

Labkesda Tarakan merupakan laboratorium klinik beberapa fungsinya untuk pemeriksaan kolesterol termasuk pemeriksaan virus Covid-19 dan virus lain seperti Hepatitis.

Dengan adanya Labkesda diharapkan tidak terlalu banyak sampel - sampel untuk pemeriksaan yang dikirim ke luar Kaltara seperti ke Kalimantan Timur dan Surabaya.
Baca juga: Wali Kota Tarakan : Program ATENSI memberikan dampak lebih baik