Kapolda Kaltara resmikan Bulungan, dari Polres jadi Polresta

id Polresta,Polda,Polresta bulungan

Kapolda Kaltara resmikan Bulungan, dari Polres jadi Polresta

Kapolda Kaltara resmikan Bulungan, dari Polres jadi Polresta (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara, Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si meresmikan perubahan tipe dari Polres Bulungan menjadi Polresta Bulungan. Rabu (1/2/2023)

Peningkatan tipe Polres merupakan upaya institusi Polri dalam memenuhi dinamika dan ekspektasi masyarakat, dalam hal pelayanan kepolisian, untuk mewujudkan Polri Presisi di tengah masyarakat Kalimantan Utara. Langkah ini juga mendukung SDM yang unggul, penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, serta memperkuat penataan kelembagaan dan pengawasan.

Bertempat di lapangan apel Polresta Bulungan hadir pula dalam acara peresmian kenaikan tipe Polres Bulungan menjadi Polresta Bulungan seluruh unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Utara.

Dalam kesempatannya Kapolda Kaltara menyampaikan bahwa Polres Bulungan telah melewati setiap tahapan proses perubahan tipe, sehingga melalui surat Nomor B/802/M.KT.01/2022 tanggal 4 Agustus 2022, Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi RI menetapkan Polres Bulungan menjadi Polresta Bulungan.

Hal itu telah ditindaklanjuti Kapolri dengan mengeluarkan Keputusan Nomor: KEP/1157/VIII/2022 tanggal 30 Agustus 2022, tentang peningkatan tipe Polres Bulungan menjadi Polresta Bulungan.

Baca juga: Wakapolda Kaltara hadiri pelatihan penyelidikan kasus "human trafficking"
Baca juga: Ditelusuri "balas dendam politik", motif mantan pejabat terlibat Curas di Rumdin Wali kota Blitar
Baca juga: Wakapolda Kaltara hadiri Musyawarah Dewan Adat Dayak Kaltara 2023


Kapolda Kaltara resmikanBulungan, dari Polres jadi Polresta (Humas Polda)
Tidak lupa pula, Kapolda Kaltara .menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum dan juga unsur Forkopimda Provinsi dan Kabupaten atas dukungannya kepada Polresta Bulungan hingga naik tipe menjadi Polresta Bulungan.

Dengan perubahan tipe Polres tersebut diharapkan mampu memotivasi seluruh personel Polresta Bulungan untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya, dengan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat di Kabupaten Bulungan.(D)

Baca juga: Kapolda Kaltara bahas potensi penipuan nasabah perbankan di "Jumat Curhat"
Baca juga: Silaturahmi Kapolda Kaltara - Danlantamal XIII Tarakan
Baca juga: Apresiasi masyarakat, Humas Polri gelar Dialog Publik Jelang Pemilu 2024