Bersama Danrem 092 bahas peluang masuk Akmil/Akpol bagi putra-putri Kaltara

id Dord,Dprd

Bersama Danrem 092 bahas  peluang masuk Akmil/Akpol bagi putra-putri Kaltara

Bersama Danrem 092 bahas   peluang masuk Akmil/Akpol bagi putra-putri Kaltara (Humas DPRD)

Tanjung Selor (ANTARA) - Rapat Kerja Bersama dengan Pimpinan DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Kapolda Kalimantan Utara serta Danrem 092 Maharajalila Terkait Dengan Rendahnya Tingkat Kelulusan Putra Putri Daerah Provinsi Kalimantan Utara dengan Mengikuti Uji Tahapan Tes Menuju Ke Akademi Militer (Akmil) ,Akademi Kepolisian (Akpol), Pendidikan Angkatan Perwira Karir TNI (PAPK) dan Jalur Sekolah Inspektur Polis Sumber Sarjana (SIPSS) ,Sabtu (17/06/23).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara Albertus Stefanus Marianus, ST, Di Hadiri Juga Oleh WakaPolda Brigjen Pol. Kasmudi S.I.K ,Dandrem 092 Maharajalila Brigjen TNI Ari Estefanus,S.Sos,M.sc serta hadir dari pihak pemerintah.

Pada pertemuan ini Ketua DPRD Prov. Kaltara mengatakan dengan kerjasama kemitraan antara Polda dan Korem Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Pemuda Olahraga harapan kita ada proses dinamika yang akan berjalan dan dapat menghasilkan paling tidak 1 atau 2 orang untuk mewakili,Karena memang adanya pelitahan-pelatihan khusus yang di berikan sebelum melanjutkan proses selanjutnya yang lebih tinggi.

Danrem 092 Maharajalila mengatakan Mekanisme Tes Yang ada di Sub Panda itu ada pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan,pemeriksaan postur,setelah itu dilaksanakan penelitian personil setelah semua rangkaian selesai maka akan menjalani pemeriksaan jasmani,

Dalam rapat ini, Brigjen Pol. Kasmudi S.I.K selalu Wakapolda Kaltara Mendukung Sepenuhnya Program ini Karena Perwira akan menjadi calon pemimpin di kaltara ini (hms)

Baca juga: Pembahasan lanjutan Ranperda terkait Kerugian Pencemaran
Baca juga: Monev pengelolaan asrama mahasiswa Kaltara di NTB
Baca juga: Konsultasi Ranperda terkait Lingkungan Hidup ke Kemendagri
Baca juga: DPRD kembali perdalam pembahasan Ranperda terkait Narkoba
Baca juga: DPRD kembali bahas Ranperda Penyelenggaraan Keolahragaan